Kunjungi UPN JATIM, Pemkab Bondowoso ingin petakan potensi daerah

Kunjungi UPN JATIM, Pemkab Bondowoso ingin petakan potensi daerah

Saturday, 15 October 2022 PKKM 2022 0

Wakil bupati bondowoso Irwan Bachtiar Rachmat bersama sejumlah kepala dinas kab.Bondowoso mengunjungi UPN jumat (14/10) pagi. Lawatan yang dilakukan dalam rangka program PKKM Bina Desa yang sedang dilaksanakan Prodi Ilmu Komunikasi UPN Jatim itu, Irwan dan jajarannya ingin mengetahui tentang pemetaan potensi dan analisis isu melalui Big data. “Perkembangan dunia komunikasi sekarang sudah bergeser kearah digital, dan kami ingin tau bagaimana membaca isu-isu juga pemetaan potensi yang ada di Bondowoso agar bisa lebih cepat ditindak lanjuti ”. Ujar Irwan.

Lawatan jajaran Pemkab.Bondowoso disambut baik oleh Rektor UPN. “kami senang, karena kerjasama UPN Jatim dengan Pemkab Bondowoso sudah lama, terutama dibidang pengabdian masyarakat. Tentunya kunjungan ini pas, karna Prodi. Ilmu komunikasi sebagai pusat kajian komunikasi digital yang memberi sumbangsih nantinya pada pemerintah Kab.Bondowoso”.

Menjawab pertanyaan Wakil Bupati, Yuli Candrasari selaku Koordinator Program Studi Ilmu Komunikasi memberikan paparannya terkait perkembangan komunikasi digital, serta analisis yang ia lakukan secara langsung melalui beberapa software aplikasi. Dalam paparannya, Yuli juga menyampaikan isu-isu potensi daerah yang dimiliki Kab.Bondowoso sudah mulai terdongkrak meningkat oleh aktifitas digital yang dilakukan mahasiswa ilmu komunikasi UPN Jatim yang saat ini sedang menjalankan program PKKM BMKM Bina Desa di Kota Kopi tersebut.

 Tidak hanya Yuli, sejumlah pakar big data ilmu komunikasi UPN lainnya seperti Catur Suratnoaji, dan Irwan Dwi Arianto juga memberikan saran-saran pada jajaran Pemkab.Bondowoso untuk melakukan perubahan dengan memanfaatkan teknologi digital dalam komunikasi pemerintahan.

“Pemanfaatan media digital saat ini sangat mampu dan bisa membawa potensi-potensi kab.Bondowoso untuk bisa lebih dikenal lagi” tutur Catur. “mau ambil dan cari data apapun, isu-isu apapun kita bisa pantau secara langsung dan lebih kongkrit” imbuhnya. (Red: Win).