Workshop Kewirausahaan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN Jatim

Workshop Kewirausahaan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN Jatim

Sunday, 1 August 2021 Uncategorized 0

Senin (26/07)

Di masa peralihan semester baru, Prodi Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jawa Timur melaksanakan Workshop Kewirausahaan dari hari senin hingga selasa (27/07).
Acara diadakan di Hotel Grand Mercure Surabaya dan diikuti oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi yang terbagi kedalam kelompok-kelompok yang siap dengan rencana bisnis masing-masing. Workshop Kewirausahaan menghadirkan 3 praktisi wirausaha di dunia kreatif yang memberikan pelatihan dan mentoring mengenai rencana bisnis yang tiap kelompok telah miliki.

Dengan sistem prokes yang ketat, jurusan ilmu komunikasi menghadirkan 3 praktisi bisnis yakni Chistian Aditya P, S.Sos selaku Creative Director Noah Creative, Zudi Setyanto, ST selaku CEO Zucha Production, serta Nina Dwi Kristanti, SE selaku finance management expertise dan wirausaha di sektor F&B.

Workshop yang berjalan selama 2 hari ini membahas bermacam-macam aspek bisnis, seperti perkembanagan bisnis di era digital, business canvas model & business plan, serta pengelolaan keuangan didalam bisnis. Serta setiap kelompok akan diberikan mentoring khusus oleh ketiga pemateri, sehingga masing-masing tim akan mendapatkan masukan yang relevan dengan business plan yang sudah dimiliki.

Workshop Wirausaha merupakan salah satu rangkaian Business Competition yang diadakan oleh prodi Ilmu Komunikasi dan memberikan hadiah modal bisnis dengan total 95 juta rupiah kepada beberapa tim mahasiswa yang nantinya memenangkan lomba Business Competition.

Acara ini merupakan rangkaian awal Business Competition, hingga nantinya setiap tim akan memamerkan hasil bisnis nya pada Business Exhibition yang akan dilaksanakan di bulan November