BIG PROJECT CREATIVE ADVERTISING | CREATING

Laboratorium Periklanan Creative Advertising (Creating) melakukan produksi besar yang berkolaborasi dengan Dewan Pengawas Mahasiswa, Badan Pengurus Harian, serta Angkatan Muda Kreatif. Kali ini isu yang diangkat tentang kesadaran akan hal kecil di sekitar lingkungan FISIP UPN “Veteran” Jawa Timur. Kesadaran ini berupa kegiatan kampanye “Tumpuk Di Samping” yang dilakukan di Kantin Kampus. Kampanye ini dilakukan agar mahasiswa dapat menyadari bahwa menumpuk piring di samping dapat membantu petugas kebersihan dalam meringankan pekerjaannya. Tema yang dipakai adalah games seperti monopoli, TTS, Labirin, Tebak Gambar, dan Harta Karun. Games tersebut dibuat dalam bentuk stiker ukuran besar dan ditempelkan di atas meja kantin tujuannya agar mahasiswa tertarik untuk ikut bermain dan diharapkan dapat mengerti maksud dari kampanye tersebut.

Mulai pengerjaan di hari Sabtu, 11 Agustus 2018

Tidak hanya di kantin, Rabu (23/08) salah satu spot pemasangan stiker juga dilakukan di area toilet gedung II FISIP. Penempelan stiker dilakukan di bagian kaca pintu toilet yang transparan sehingga terlihat orang yang sedang berada di dalam toilet selain itu juga untuk mengganti koran yang ditempel sebelumnya. Tema gambar yang diambil antara lain tentang rokok, air, tempok, dan cat. diharapkan dengan pemasangan stiker ini dapat lebih menjaga privasi orang yang sedang berada dalam toilet.

Proyek besar ini mendapat respon yang positif dari mahasiswa di sekitar kampus karena kampanye yang menarik dan unik. Proyek ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran di lingkungan kampus tentang hal-hal kecil yang kadang kurang diperhatikan oleh mahasiswa.

 

1) Peta Harta Karun

Dimaksudkan untuk para pengunjung kantin 2 agar menepikan / menaruh piring maupun bekas makanan mereka agar mengikuti jalur yang telah tertempel pada media meja kantin.

 

2) Monopoli Kampus

Dimaksudkan agar mahasiswa lebih dapat mengenal dengan luas lingkup Kampus UPN “Veteran” Jawa Timur. Serta diharapkan dapat menyingkirkan bekas makanan agar media monopoli kampus ini dapat digunakan sebagai tempat bermain.

 

3) Teka Teki Silang

Dimaksudkan dengan adanya pertanyaan-pertanyaan yang menarik di dalam TTS tersebut dapat memacu minat pengunjung untuk menyelesaikannya sehingga pesan yang terkandung dalam media dapat tersampaikan yakni “Tumpuk di Samping”.

 

4) Labirin

Dimaksudkan agar piring/bekas makanan mengikuti jalur hingga akhirnya keluar dari labirin (Pinggir)

 

5) Tebak Gambar

Dimaksudkan agar pengunjung kantin dapat memecahkan teka teki dalam gambar tersebut dan dapat mengaplikasikannya dengan cara menumpuk sisa makanannya di lingkaran yang berada di pinggir meja kantin.

 

Berikut adalah Karya Ambient Ads di Pintu Toilet Gedung 2 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik :

1) Cat Dinding Bertahap

Dimaksudkan agar pengguna Toilet FISIP 2 agar selalu menjaga privasinya.

 

2) Hemat Air Toilet

Dimaksudkan agar para pengguna Toilet menghemat air dalam menggunakannya. Dan juga melindungi privasi penggunanya.

 

3) Sampah Rokok

Dimaksudkan agar mahasiswa pengguna toilet khususnya laki-laki untuk tidak merokok di dalam toilet. Serta untuk melindungi privasi penggunanya.

 

4) Bangun Dinding

Dimaksudkan agar pengguna Toilet FISIP 2 agar selalu menjaga privasinya.

 

About the author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.