Profil lulusan Prodi Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Jawa Timur dilandaskan pada visi dan misi program studi yang disesuaikan dengan kondisi industri lapangan pada era teknologi 5.0; untuk menciptakan lulusan yang berkompeten dalam bidang jurnalistik, kehumasan, periklanan, dan media dengan dilandasi nilai-nilai bela negara.
Berdasarkan hasil kajian Prodi Ilmu Komunikasi melalui Focus Group Discussion bersamadengan stakeholders, maka pemetaan profil lulusan Podi Ilmu Komunikasi FISIP UPNV Jatim adalah sebagai berikut:
Media Planner Creative dan Digital Strategist
Personil di departemen kreatif yang memiliki kompetensi mengkoordinir, merencanakan, mampu menghasilkan naskah iklan,serta mengevaluasi rencana dan strategi periklanan baik digital maupun konvensional
Social Media Specialist
Personil yang bertugas mempromosikan produk melalui berbagai platform media sosial yang memiliki tanggung jawab mengelola semua media sosial perusahaan. Dimana fungsi media sosial bagi perusahaan yaitu sebagai branding serta membangun personal connection dengan para pelanggan
Akademisi
Menyiapkan lulusan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sehingga dapat menjalankan praktiknya sebagai seorang pendidik/akademisi/edukator terkait dengan ilmu komunikasi.
Peneliti
Seorang komunikolog profesional yang menjalankan praktik sebagai seorang peneliti dalam penemuan dan pengembangan ilmu komunikasi khususnya pada kajian komunikasi digital
Wirausaha di bidang industri kreatif
Menjadi wirausaha di bidang industri kreatif yang dilandasi oleh nilai-nilai Bela Negara