Forge Your Future: Be A Competent (Digital) Communicologist!
Jadilah Komunikolog Handal dengan Magister Ilmu Komunikasi. Dengan konsentrasi Digital Communication dan Digital Marketing Communication, jadilah komunikolog handal yang siap memimpin dan berinovasi di mana pun karir Anda berada.
Dengan jaringan alumni yang kuat dan beragam, kami menyediakan akses ke mentor, teman sebaya, dan peluang karir yang luas. Mahasiswa tidak hanya akan belajar, tetapi juga berinteraksi dan tumbuh dalam komunitas yang inspiratif dan mendukung. Jadilah Komunikolog Handal yang memanfaatkan dunia digital untuk menciptakan dampak nyata.
Daftarlah pada program studi Magister Ilmu Komunikasi konsentrasi Komunikasi Digital dan Komunikasi Pemasaran Digital hari ini, dan mulailah bertransformasi.
Masa Studi : 2 Tahun (4 Semester)
Gelar : Magister Ilmu Komunikasi (M.I.Kom)
KEUNGGULAN KURIKULUM
- Secara keilmuan mengajarkan perspektif terbaru kajian ilmu komunikasi dalam dunia digital dan media sosial.
- Pemilihan spesialisasi / konsentrasi sejak awal, sehingga pembelajaran bersifat spesifik sesuai peminatan atau profesi yang tengah dijalani.
- Secara praktis, mengajarkan analisis big data untuk dua konsentrasi (Digital Communication dan Digital Marketing Communication) yang berguna dalam berbagai profesi dalam industri kehumasan, periklanan maupun komunikasi politik.
- Secara praktis, mengajarkan riset pasar maupun analisis social media audience yang berguna untuk bidang-bidang profesi swasta maupun pemerintahan untuk analisis kebijakan publik.
- International benchmarking dengan kurikulum program studi sejenis di Inggris, Eropa dan Australia.
- Staf pengajar dari universitas ternama nasional maupun internasional.
- Berkesempatan menjadi dosen tamu untuk program studi S1 Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Jawa Timur.
PROFIL LULUSAN
Lulusan kami dicetak untuk menjadi profesional dalam bidang-bidang pekerjaan berikut:
- Digital Communication Manager
- Social Media Manager
- Content Marketing Manager
- Public Relations Officer
- Digital Marketing Manager
- Lecturer/Researcher
- Creative Enterpreuner
STRUKTUR KURIKULUM
SEMESTER 1 (12 SKS)
- Filsafat Ilmu Komunikasi (3 SKS)
- Teori Komunikasi dan Media Kontemporer (3 SKS)
- Metode Penelitian Komunikasi (3 SKS)
- Kom. Pemasaran & Perilaku Konsumen (3 SKS) untuk peminatan Digital Marketing Communication
- Budaya Digital dan Masyarakat (3 SKS) untuk peminatan Digital Communication
SEMSESTER 2 (11 SKS)
- Media Sosial dan Masyarakat Berbasis Data (3 SKS)
- Komunikasi, Sains dan Teknologi (3 SKS)
- Riset Pemasaran Digital (2 SKS) untuk peminatan Digital Marketing Communication Riset Opini Publik dan Media Sosial (2 SKS) untuk peminatan Digital Communication
- MK Peminatan Bebas (3 SKS)
SEMESTER 3 (9 SKS)
- MK Peminatan Bebas (3 SKS)
- MK Peminatan Bebas (3 SKS)
- MK Peminatan Bebas (3 SKS)
- Seminar Tesis
SEMESTER 4 (10 SKS)
- Tesis (10 SKS)
MATA KULIAH PILIHAN
DIGITAL COMMUNICATION
- Media Audiens dan Budaya Partisipatori (3 SKS)
- Komunikasi Sosial dan Pembangunan (3 SKS)
- Media, Representasi dan Identitas (3 SKS)
- Industri Media Global dan Lokal (3 SKS)
- Kewarganegaraan Digital ( 3 SKS)
- Kajian Layar Sinema (3 SKS)
- Komunikasi Politik dan Kebijakan Publik (3 SKS)
DIGITAL MARKETING COMMUNICATION
- Humas Kontemporer dan SCR (3 SKS)
- Komunikasi Sosial dan Pembangunan (3 SKS)
- Perencanaan Kreatif Iklan (3 SKS)
- Manajemen Krisis (3 SKS)
- Branding dan Strategi Media (3 SKS)
- Perilaku Konsumen Digital dan Media Sosial (3 SKS)
- Media dan Industri Kreatif (3 SKS)