UPN "Veteran" Jawa Timur

PENDAFTARAN PROGRAM KEWIRAUSAHAAN MBKM 2022 (GANJIL TA.2022/2023)

Salam, Program Studi Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jawa Timur membuka kesempatan bagi mahasiswa aktif semester 5 dan 7 untuk mengikuti Program Kewirausahaan MBKM 2022 melalui Business Plan Competition. Program ini dilaksanakan selama 1 semester (semester ganjil TA. 2022/2023) dengan konversi nilai diakui sejumlah 20 sks. Tim terpilih akan mendapatkan modal usaha yang dapat digunakan untuk…
Read more


Saturday, 13 August 2022 0

PENDAFTARAN MAGANG MBKM PRODI ILMU KOMUNIKASI (GANJIL TA. 2022/2023)

Salam, Pendaftaran Magang MBKM Program Studi Ilmu Komunikasi semester ganjil TA. 2022/2023, UPN Veteran Jawa Timur. Periode magang akan dilaksanakan selama 4-6 bulan mulai Agustus / September 2022 (disesuaikan dengan jadwal dan periode pelaksanaan magang di masing-masing perusahaan mitra magang MBKM) dengan ruang lingkup kegiatan Marketing Communication Public Relations Media & Jurnalistik Seleksi penerimaan mahasiswa…
Read more


Friday, 12 August 2022 0

PRODI KOMUNIKASI UPN JATIM TAMBAH DOKTOR BARU

KOMUNIKASI UPN JATIM SEMAKIN KUAT JADI PUSAT KAJIAN KOMUNIKASI DIGITAL Program studi Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jawa Timur resmi menambah satu dosen dengan gelar doktor pada jumat kemarin (24/06) . Dosen tersebut adalah Syafrida Nurrachmi Febrianti yang dikukuhkan sebagai doktor ke 273 dari FISIP, Universitas Airlangga. Syafrida lulus dengan predikat Cumlaude (Lulus dengan Pujian) setelah…
Read more


Monday, 27 June 2022 0

KURIKULUM


Thursday, 23 June 2022 0

UPNTV LAUNCHING TV KAMPUS DIGITAL MULTI-PLATFORM PERTAMA BERBASIS RISET BIG DATA

Surabaya, 27 Mei 2022 – UPN Televisi Jawa Timur merayakan Hari Ulang Tahun ke- 19 bersamaan dengan Launching TV Kampus Digital Multi-Platform berbasis riset Big Data yang pertama di Indonesia. Laman website yang bisa di akses melalui https://ilkom.upnjatim.ac.id/upntv Acara “NECCESARY” atau Nineteen Anniversary diawali dengan pemutaran video company profile dan dilanjutkan dengan penampilan video pemenang…
Read more


Friday, 27 May 2022 0

Kuliah Bersama “Organisation Network Analysis”

Dalam struktur organisasi, kita dapat mengukur seberapa besar kinerja organisasi. Melalui Oragnization Network Analysis (ONA) bersama dengan Pak Irwan Dwi Arianto, S.Sos., M.IKOM., seorang Big Data Specialist sekaligus Founder dari ASIGTA secara daring dan dapat diakses melalui link ini pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 Pukul 19.00 WIB. Simak dan ramaikan diskusinya!


Friday, 17 December 2021 0

PROGDI ILMU KOMUNIKASI RESMI TERAKREDITASI INTERNASIONAL FIBAA

Program Studi S1-Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur berhasil mendapatkan Akreditasi FIBAA. Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) merupakan Lembaga akreditasi Internasional yang berpusat Kota Bonn Nordrhein-Westfalen Jerman yang bergerak dibidang pengembangan kualitas pendidikan tinggi. FIBAA juga termasuk lembaga akreditasi internasional yang terdaftar di Kementerian Pendidikan,…
Read more


Thursday, 2 December 2021 0

Elektabilitas Digital

Elektabilitas digital adalah tingkat keterpilihan atau ketertarikan publik dalam memilih sesuatu, baik itu seorang figur, lembaga atau partai, maupun barang dan jasa dimana informasi tersebut didapatkan dari hasil pembacaan media digital semisal media sosial.


Friday, 8 October 2021 0

Organizational Network Analysis

Analisis Jaringan Organisasi (AJARSI), cara mendapatkan wawasan dengan cerdas ke dalam pola informal dan tak terlihat dari interaksi seperti aliran komunikasi dan kolaborasi yang ada antara individu dan kelompok. Insight yang kaya akan proses memberikan pemahaman kepada organisasi bagaimana jaringan tidak terlihat ini dapat mempengaruhi kinerja operasional dan strategis. AJARSI mengukur dan membuat visualisasi pola…
Read more


Tuesday, 28 September 2021 0

Social Media Landscape, Trend and Recent Issues

Pandemi Covid-19 meningkatkan dan “memaksa” penggunaan online sebagai bagian dari protokol kesehatan membawa konsekuensi perubahan perilaku netizen dalam mengkonsumsi konten. Media sosial juga terus berubah, berkembang dengan berbekal big data yang mereka miliki melalui algoritma sinkronisasi tujuan organisasi dan perilaku netizennya. WFH membawa konsekuensi kaburnya pembagian pekerjaan dan waktu pribadi demikian pula aktivitas media sosial…
Read more


Tuesday, 28 September 2021 0