
Sumber: Instagram @ikomupnjatim
Ikomupnjatim – Communication Festival (Commfest), pagelaran tahunan Program Studi Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Jawa Timur tahun ini siap digelar pada 4 Juni mendatang. Menggemakan tajuk “The Power Of Brand: Career and Identity”, Commfest 2025 menjadi ajang aktualisasi bakat dan minat para pegiat komunikasi dari segala penjuru negeri.
Dian Hutami selaku ketua pelaksana Commfest 2025 menjelaskan bahwa pemilihan tema selaras dengan fenomena pentingnya branding dalam membentuk karier dan identitas di era komunikasi modern saat ini, baik bagi individu maupun organisasi. “Melalui tema ini, kami ingin mengajak peserta memahami bagaimana membangun identitas yang kuat dan kredibel sebagai bekal dalam dunia profesional,” lanjut Dian.
Commfest 2025 hadir dengan 5 ragam kegiatan yang menjanjikan pengalaman tak terlupakan sepanjang hari. Di antaranya, national communication competition, art & creative showcase, student performance stage, hingga sesi talkshow dengan para alumni dan mahasiswa berprestasi. Di akhir acara, apresiasi diberikan kepada karya dan talenta terbaik melalui sesi awarding.
National Communication Competition menjadi satu kebaruan dalam rangkaian Commfest tahun ini. Kompetisi yang menjadi panggung bagi peserta dari berbagai daerah untuk menunjukkan kreativitas ini terdiri dari empat kategori, yakni Iklan Layanan Masyarakat, Documentary Podcast Journalism, Journalism Photography (Photo Essay), dan Features Audio Visual.
Selain memamerkan karya-karya terbaik mahasiswa, acara ini juga dirancang menjadi arena kompetisi yang sehat sekaligus membangun sinergi profesional. “Kami ingin mengajak peserta memahami bagaimana membangun identitas yang kuat dan kredibel sebagai bekal dalam dunia profesional,” ungkap Dian.
Sebagai penutup, Dian berharap agar Commfest 2025 dapat dimaknai sebagai ruang yang tidak hanya menunjukkan potensi mahasiswa, tetapi juga mempererat rasa kekeluargaan di lingkungan Ilmu Komunikasi. “Maksimalkan kesempatan ini! Kami ingin mereka merasa bahwa kita adalah keluarga besar Ilmu Komunikasi yang saling mendukung dan mengapresiasi,” tutupnya. (Z)
Penulis: Dimas Amin Arkadiya
Editor: ‘Indanaa Zulfaa