Analisis Big Data : Mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0
Revolusi Industri keempat menekankan kepada integrasi antar alat menggunakan internet dan pemanfaatan big data. Miliaran orang tiap harinya menciptakan triliunan koneksi melalui media sosial, sedikit dari kita sadar akan maknanya. Banyak Issue-issue yang diperbincangkan di sosial media. Media Sosial menyumbangkan koleksi kisah individu yang luas namun kompleks dan seringkali bermanfaat. Kampus, perusahaan, pemerintah, organisasi, partai politik, negara dapat memantau program dan layanan mereka, menerima keluhan, memberikan pujian, menanggapi permintaan serta berbagai aktivitas sosial media lainnya. Melalui analisis sosial media hal yang kompleks tersebut dapat terpetakan, terukur, tervisualisasi dengan jelas sehingga dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan.
Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Jawa Timur dibekali dengan Analisis Sosial Media. Melalui analisis sosial media, mahasiswa dapat memahami banyak hal mulai dari diri mereka sendiri sebagai bagian dari generasi millennial sehingga dapat memaksimalkan potensi yang mereka miliki.
Mengenal Data Mining APIs
Presentasi bagaimana melakukan Data Mining pada Big Data
Visualisasi Big Data
Memunculkan pesan pada aktor
Studi Kasus Generasi Millenial dan Pilpres 2019
Studi Kasus Generasi Millenial dan Pilpres 2019
Pemanfaatan Sosial Media dalam Pilpres 2019
Keterlibatan Generasi Millenial dalam Pilpres 2019
pada Jaringan Sosial Media Twitter
Melakukan Social Network Analysis
Melakukan Social Network Analysis
Social Network Analysis ternyata mudah