Menyongsong SDM Unggul: Prodi Laksanakan Sertifikasi Dosen Ilmu Komunikasi

UPN "Veteran" Jawa Timur

Menyongsong SDM Unggul: Prodi Laksanakan Sertifikasi Dosen Ilmu Komunikasi

October 23, 2022 PKKM 2022 0

Bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Bisnis Digital, Prodi Ilmu Komunikasi melakukan Sertifikasi pada dua belas Dosen Tetap. Dengan skema Digital Retail Marketing dan Social Media Planner. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari di Hotel Grand Mirama Mercure, Surabaya. Bersama dengan peserta lainnya, baik akademisi dan praktisi.

Pelatihan Asesor Kompetensi ini pada prosesnya untuk meningkatkan baik kualitas dan kuantitas dosen siap menjadi Asesor di bidang Ilmu Komunikasi. Kemudian selanjutnya, untuk melakukan pelatihan kepada para mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Kegiatan dimulai dengan mengenal tentang pentingnya dilakukan sertifikasi, dalam meningkatkan kelayakan Sumber Daya Manusia yang unggul serta memiliki kompetensi yang relevan. Sertifikasi Profesi yang dilaksanakan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) telah memiliki standar yang diakui serta sah oleh Pemerintah.

Materi kemudian dilanjutkan dengan pemahaman skema pada masing-masing peserta. Peserta sudah dibekali bahan untuk dilengkapi sesuai dengan pilihan skema, yakni Digital Retail Marketing dan Social Media Planner. Skema-skema tersebut dipilih Prodi strategi dalam kebutuhan Komunikasi digital. Diharapkan dapat linear dengan kurikulum prodi yang telah dibangun [HN]

Translate »