UPNTV LAUNCHING TV KAMPUS DIGITAL MULTI-PLATFORM PERTAMA BERBASIS RISET BIG DATA

Progdi Ilmu Komunikasi Terakreditasi "A"

UPNTV LAUNCHING TV KAMPUS DIGITAL MULTI-PLATFORM PERTAMA BERBASIS RISET BIG DATA

May 27, 2022 Uncategorized 0

Surabaya, 27 Mei 2022 – UPN Televisi Jawa Timur merayakan Hari Ulang Tahun ke- 19 bersamaan dengan Launching TV Kampus Digital Multi-Platform berbasis riset Big Data yang pertama di Indonesia. Laman website yang bisa di akses melalui http://ilkom.upnjatim.ac.id/upntv

Acara “NECCESARY” atau Nineteen Anniversary diawali dengan pemutaran video company profile dan dilanjutkan dengan penampilan video pemenang kompetisi Logo UPN TV yakni Hafsoh. Pada sesi ini, Hafsoh menjelaskan makna logo futuristik yang bermakna menampilkam semangat mahasiswa dan dinamisme televisi kampus.

Kepala Laboratorium Media Digital, TV dan Radio Irwan Dwi Arianto mengatakan UPN TV telah sukses menjadi pioneer TV kampus dengan teknologi digital multiplatform berbasis riset big data. Jurnalisme data memang bukan hal baru namun Jurnalisme Big Data dalam Televisi Kampus baru di UPN Televisi Jawa Timur sesuai dengan kekhasan Progdi Ilmu Komunikasi di Komunikasi Digital juga dengan adanya Laboratorium Cyber PR dalam kajian analisis Big Data nya.

Jurnalisme data bukan sesuatu hal yang baru, Jurnalisme Big Data dalam Televisi Kampus menjadi kebaruan bagi UPNTV terlebih dengan Digital Multi-Platformnya

Dekan FISIP Gendut Soekarno mengharapkan UPN TV dapat mengibarkan kiprahnya dan mengembangkan kajian terkait dengan kegiatan akademis yang dikemas dengan hal yang menarik. Hal ini sebagai upaya “knowledge transfer dan knowledge sharing” Ujar DEKAN FISIP.

Semoga Jaya selalu dengan mengedepankan Tontonan dan Tuntunan yang bermutu

Acara peresmian digital multiplatform dilakukan dengan menggunakan teknologi artificial inteligent dan dilanjutkan dengan Talkshow Digitalisasi Media yang menghandirkan Dosen Ilmu Komunikasi UPNVJ Farikha Rachmawati,M.I.Kom dan Presenter JTV Selvy Wang. Diskusi berkembang mulai dari perjalanan perpindahan TV analog ke TV digital, dampak digitalisasi media, cara meningkatkan engagement di sosial media, hingga tantangan masa depan agar UPN TV semakin jaya.

-FR-

Translate »