5 KELOMPOK MAHASISWA BERHASIL MENDAPATKAN PENDANAAN 50 JUTA RUPIAH

Progdi Ilmu Komunikasi Terakreditasi "A"

5 KELOMPOK MAHASISWA BERHASIL MENDAPATKAN PENDANAAN 50 JUTA RUPIAH

August 9, 2021 congratulations 0

Surabaya, 7 Agustus 2021. Program Studi Ilmu Komunikasi telah menyelenggarakan Business Plan Competition  2021. Kegiatan lomba ini diikuti kurang lebih 80 orang yang terbagi ke dalam 16 kelompok. Jumlah anggota untuk setiap kelompok adalah 3-5 orang. Masing-masing kelompok mengajukan bisnis model canva dengan tema industry kreatif. Banyak ide-ide baru dan segar yang ditawarkan oleh peserta, mulai dari jasa berbasis aplikasi hingga bentuk bisnis kuliner kreatif kekinian.

Business Plan Competition ini diawali dengan pendaftaran dan pengumpulan draft yang dilaksanakan pada 16 Juni -1 Juli 2021. Setelah mengumpulkan ide awal, mereka mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pelatihan selama dua hari tentang kewirausahaan yang dilakukan secara hybrid. Setelah pelatihan ini barulah setiap kelompok diminta untuk mengumpulkan draft akhir yang akan dinilai oleh juri. Ada 8 juri yang terlibat dalam proses penilaian. Lima juri berasal dari mitra magang Prodi Ilmu Komunikasi, tiga lainnya merupakan mentor yang telah pembimbing mereka selama proses pelatihan kewirausahaan. Peserta kompetisi juga diharuskan untuk mengirimkan video singkat sebagai salah satu bahan pertimbangan untuk penjurian.

Pemenang utama dan pemenang rekomendasi dari Business Plan Competition akan mendapatkan pendanaan dan kesempatan coaching clinic untuk mewujudkan bisnis mereka. Masing-masing pemenang utama mendapatkan total pendanaan sebesar Rp 10.000.000, sedangkan pemenang rekomendasi mendapatkan bantuan pendanaan sebesar Rp 7.000.000. Delapan kelompok lain juga mendapatkan hadiah apresiasi sebesar Rp 3.000.000 karena telah mampu dan berani mempresentasikan ide mereka untuk bisnis dibidang industry kreatif.

Coaching clinic akan dilaksanakan selama Agustus-Oktober. Diharapkan peserta dapat memperoleh bimbingan yang maksimal dalam upaya merealisasikan ide bisnis. Selama coaching clinic  peserta akan didampingi oleh tiga mentor yang sudah teruji dan ahli dibidang bisnis kreatif.

Berikut ini adalah list kelompok yang menjadi pemenang utama dan pemenang rekomendasri dari Business Plan Competition :

Pemenang Utama Pendanaan @Rp10.000.000 & Coaching Clinic

  1. Xin Design ( Rio, Agus, Faizal, Riyan, dan Rineskly)
  2. Feedme (Putri, Saffira, dan Dina)
  3. Ageman (Fathoyya, Andini, Erika, Adella, dan Michael)
  4. Sanggar Seni (Yulis, Renada, Okta, Dynita, dan Defi)
  5. Good Choice (Fahri, Dwidya, Abizard, Shulfi, dan Maudhy)

Pemenang Rekomendasi Pendanaan @Rp7.000.000 & Coaching Clinic

  1. Bagorisasi (Rachmananda, Bernathan, Firman, Daniel, dan Farih)
  2. Matkul (Shintiya, Galih, Fajar, Putri, dan Tarisha)
  3. Combini (M. Sugiharto, Ira, Sandra, Niko, dan Ghina)

Translate »