FGD Bersama Alumni sebagai Upaya Progdi dalam Menata Ulang Kurikulum Komunikasi Digital

Progdi Ilmu Komunikasi Terakreditasi "A"

FGD Bersama Alumni sebagai Upaya Progdi dalam Menata Ulang Kurikulum Komunikasi Digital

July 10, 2021 akademik alumni PKKM 0

Surabaya (10/07), pagi ini tengah diadakan “Diskusi Standar Lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jawa Timur” berlokasi di Hotel Grand Mercure Surabaya City. Acara ini khusus mengundang para alumni sekaligus mitra yang berkerja sama dengan program studi serta seluruh Dosen Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jawa Timur.

Dekan FISIP memberikan sambutan/Dok.Tika

Acara FGD dibuka Dekan Fisip Dr.ec Gendut Sukarno, MS, CHRA yang menyampaikan pentingnya FGD dg stakeholder dalam proses meredesain kurikulum Prodi Ilmu Komunikasi Fisip UPNV Jatim. Lebih lanjut Gendut mengungkapkan peran dan kontribusi alumni dalam FGD akan memberikan gambaran kebutuhan kompetensi bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi di era industri digital.

Dalam acara ini, telah menghadirkan beberapa alumni Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jawa Timur di antaranya Anita Yudi Jayanti, M.I.Kom bekerja sebagai Humas di Dinas Infokom Pemkab; Chris Elmanda sebagai Team Leader Customer Service Grab Indonesia; Yoshuan Aristian, S.Sos. sebagai Marcomm Integra Decorindo; Afini Putri, S.I.Kom. sebagai Content Creator & Influencer yang juga merangkap sebagai Presenter JTV; terakhir ada Ilham Arianto, S.I.Kom. sebagai Content Creator dan Videografer.

Foto bersama Dekan FISIP, para alumni dan Dosen-Dosen Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jawa Timur/Dok. Tika

Kegiatan ini di awali dengan paparan hasil tracer study tahunan Ilmu Komunikasi yang disampaikan oleh Dr. Yuli Candrasari, selaku Ketua Prodi Ilmu Komunikasi. Menjelaskan situasi dan kondisi terkini lulusan Ilmu Komunikasi serta kemampuan daya serap di lapangan kerja. Menyadari tuntutan perkembangan zaman pada era teknologi informasi saat ini yang kemudian menjadi landasan prodi dalam menyongsong Kurikulum Komunikasi Digital.

Foto bersama para alumni bersama dosen Ilmu Komunikasi/Dok.Tika

Diskusi berjalan dinamis, para alumni secara aktif menyampaikan pengalaman serta kesan saat awal kelulusan hingga mendapatkan pekerjaan di titik sekarang. Secara keseluruhan, inovasi dan kemampuan menangkap keterampilan-keterampilan digital menjadi kunci utama dalam menghadapi persaingan kerja bagi para lulusan Ilmu Komunikasi.

Melalui penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan sebagai landasan program studi dalam menyusun kurikulum komunikasi digital. Kegiatan dilanjutkan dengan Forum Group Discussion sebagai tindak lanjut para dosen Ilmu Komunikasi dalam menyusun kurikulum Komunikasi Digital.

Translate »