Menyintas Pandemik COVID 19 : Prodi IKOM UPNVJT Membersamai Mahasiswa di Era Krisis

Dalam menghadapi pandemik CONVID19, UPN Veteran Jawa Timur mengungkapkan kepedulian dengan menggagas kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan pada mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan serta masyarakat sekitar UPN Veteran Jatim.

Tujuan kegiatan CSR tersebut ini merupakan pengejawantahan kontribusi UPN terhadap kesejahteraan publik terutama dalam masa pandemik Covid19 yang terjadi saat ini. Selain itu kegiatan CSR ini akan membantu menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap UPN Veteran Jatim sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas dan peduli terhadap sekitar. Oleh karena itu guna membangun kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan di UPN Veteran Jatim, maka setiap progdi atau fakultas bergerak bersama untuk melakukan kegiatan CSR ini.

Ilmu Komunikasi sebagai salah satu program studi di FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) menerjemahkan CSR tersebut dalam salah satu kegiatan yang bertemakan “KULIAH ASYIK DI RUMAH SAJA”. Kegiatan ini merupakan bentuk Kampanye “Stay at Home” bertujuan untuk mendukung dan membersamai mahasiswa dalam melakukan pembelajaran via media daring dari rumah masing – masing.

Dengan kampanye ini diharapkan dapat membuat mahasiswa merasa betah untuk tinggal di rumah atau di kost masing – masing bila memutuskan untuk tidak mudik. kegiatan ini juga bertujuan membuat mahasiswa merasa nyaman dan tidak terbebani dengan kuliah serta tugas online yang diberikan dosen. Sehingga diharapkan kesadaran mahasiswa tentang pentingnya tetap berada di rumah selama masa pandemi akan tumbuh dan terawat dengan baik.

About the author: Rosi Febrianita