Menorehkan Prestasi dan Karya melalui VLOG

Menorehkan Prestasi dan Karya melalui VLOG

Thursday, 7 June 2018 congratulations 0

Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2016 UPN “Veteran” Jatim kembali menorehkan prestasi, kali ini giliran Karen Wibi dan timnya yang berhasil menjuarai kompetisi Vlog Pertamina MOR 5 #GenerasiCerMat kategori Best Idea Vlog dengan total hadiah Rp 5.000.000,00. Selain Best Idea Vlog, kategori lomba juga meliputi Best Pictures Vlog dan Most Favourite Vlog. Tema lomba pada kompetisi ini yaitu “Cerdas Berkendara, Cerdas Memilih Bahan Bakar Berkualitas”. Adapun partisipan yang mengikuti kompetisi ini hampir menyentuh angka 150 peserta. Tiap-tiap peserta pada tahap awal wajib mengunggah video berdurasi 1-3 menit ke akun youtube pribadi. Kemudian peserta mengirimkan biodata ke email pertamina untuk tahap verifikasi data. Apabila lolos, masing-masing vlog peserta akan ditayangkan di feed instagram @pertaminamor5 dan dinilai oleh juri.

Karen Wibi beserta tim “Crewsakan” yang berjumlah 8 orang awalnya pesimis bisa menjadi juara, mengingat ketatnya persaingan peserta pada kompetisi ini. Bermodalkan alat-alat seadanya dan ide “iseng” pada proses pembuatan vlog, ia tak menyangka kalau dirinya beserta tim menjadi juara pada kompetisi ini. Padahal menurutnya, ide yang ia tuangkan dalam vlog sederhana, hanya bercerita tentang Rama yang aktivitas kesehariannya sebagai mahasiswa cukup membosankan. Mulai dari bangun tidur, makan, kuliah, PDKT dengan cewek, sampai isi bensin sekalipun. Suatu ketika, Rama kehabisan bensin. Ia pun beranjak menuju SPBU terdekat mengisi bahan bakar untuk motor kesayangannya. Namun ada yang berbeda, kali ini ia tidak mengisi motornya dengan premium karena ia rasa pertamax lebih irit meskipun harganya sedikit lebih mahal. Dari scene inilah kehidupan Rama perlahan mulai  berubah dan membuatnya kembali menjadi mahasiswa yang aktif. Cukup sederhana bukan?

Untuk readers yang penasaran dengan Vlog dari Karen Wibi dipersilahkan untuk mengunjungi tautan https://www.youtube.com/watch?v=58m7F5CvSjU ini. Semoga keberhasilan Karen Wibi dan tim “Crewsakan” bisa memicu mahasiswa lain untuk terus berkarya dan memberikan impact yang positif kepada sesama. (LHM)