BERFIKIR KRITIS DALAM ACARA “BOOMING” 2018

Progdi Ilmu Komunikasi Terakreditasi "A"

BERFIKIR KRITIS DALAM ACARA “BOOMING” 2018

March 12, 2018 laboratorium 0

Acara Angkatan Muda Kreatif salah satu media Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jawa Timur pada tanggal 12 s.d. 13 Maret melaksanakan acara pameran pertamanya yang bertajuk “Booming”. Judul acara “Booming” sendiri adalah kepanjangan dari Berfikir Dahulu Sebelum di Sharing.

Acara yang diselenggarakan di lobby FISIP 2 Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jawa Timur mengangkat tema Think Before Sharing atau berfikir sebelum di share di social media. Tema ini didasari oleh fenomena pengguna social media zaman sekarang dan dampak negatifnya. Mengangkat 4 subtema dampak negatif di social media, yaitu Hoax (berita bohong), Hate Speech (ujaran kebencian), Cyber Bullying (perundungan dunia maya), dan Over Sharing (berlebihan dalam membagi sesuatu.

Pada hari pertama pameran, diadakan Creative Sharing kelompok 1 hingga kelompok 4 dan live performance dari angkatan muda kreatif dan badan pengurus harian Creating. Selain itu, live mural dari Sektor Kotor dan pameran dari Desain Komunikasi Visual UPN Veteran Jawa Timur. Di hari kedua pameran, diadakan talkshow dari Ahmad Cholis Hamzah (co-founder Good News From Indonesia), Irwan Dwi Arianto (kepala Lab. Creating), dan Ade Kusuma (dosen Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jawa Timur).

Pameran yang diselenggarakan selama 2 hari ini tidak di pungut biaya/gratis bagi pengunjung. Pengunjung juga dapat mengambil foto di tempat yang telah disediakan. Harapannya pameran ini dapat menyadarkan mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk berfikir sebelum membagikan berita di social media.

*** CREATING***

Translate »